Saturday, April 13, 2013

CELOTEH LUGU SI KECIL...

Apakah anda orangtua yang sudah memiliki buah hati ? Kalo iya...dan mungkin buah hati anda sekarang sudah besar,  pernahkah anda merasa tertawa lucu, merasa bangga, malu bahkan terharu mendengar celotehan lugu dari buah hati anda pada saat masih kecil ?...Aku yakin 100 & jawaban anda pasti IYA !

Karena aku ingin membagi beberapa celoteh-celoteh lugu dari anak-anakku yang mungkin saja juga pernah terlontar dari bibir buah hati kesayangan anda-anda sekalian. 

Bagi yang belum menikah atau sudah berumah tangga tapi belum memiliki buah hati tak dilarang sama sekali kok ikutan membaca ini.....monggooo...

  • "Ibu..ibu tau siapa penemu  (maksudnya kreator) Facebook ?" Ya aku jawab saja "Marc Zuckerberg sayaang..!". "Salaahhh ! yang bener Pengemis...Pis buk, Pis buk !" (Pis dalam bahasa Bali artinya Uang). Hadeeghh kena deeh !
  • Saat menonton film dan si kecil mendengar sang pemain film berkata  "Dasar bermuka dua !" spontan si kecil berkata  "Kan bagus bu bermuka dua, kalo mukanya yang satu kotor...masih ada mukanya yang lagi satu !" ...well ? hahahahahaa...
  • Momen tahun baru saat si kecil minta dibelikan terompet berbentuk naga, dia ngomong ke aku "Ibu, nanti tanya ke penjualnya dulu harganya berapa...kalo mahal...beli terompet yang biasa aja bu !"...hiks (terharu).
  • Ketika aku ulang tahun yang ke-35 (dua tahun yang lalu)...(busyeet ternyata aku sudah tuir nih !) Si kecil bertanya "Ibu, memangnya ulang tahun yang keberapa sekarang ?"..."35 tahun sayaangg...ibumu ini sudah tua Nak !" Si kecil langsung protes..."Nggaak...ibu belum tua...100 tahun baru sudah tua namanya buu !"...hhmm, betul juga yah ?
  • Saat aku menyarankan si kecil agar rajin belajar biar bisa memperoleh piala di sekolahnya saat tamat sekolah nanti (saat masih TK nie)...si kecil menjawab "Kalo gak dapat piala...kan kita bisa beli bu ?!"...hehehe jawaban yang praktis banget ! (dan syukurnya ketika tamat , dia memperoleh piala itu !)
  • Setelah SD kelas 1, "Ibu...memangnya ibu ini gak pernah doakan anaknya yah ?"..."Ya ibu selalu doakan doong, emangnya kenapa ?"..."Kok aku dapatnya juara 3 gak juara 1 ?"..."Nak..Nak mau ibumu pontang panting berdoa kalo kamu gak rajin belajar ya tetap aja kamu gak dapat juaraa Naak !".     

Hahahaaha...ini hanya beberapa dari sekian banyak celoteh-celoteh lugu mereka...dan aku yakin buah hati anda-anda sekalian pun demikian juga. Dunia anak-anak memang begitu indah...polos, jujur dan apa adanya...bahkan menurutku...kita mungkin harus lebih sering bercermin sama buah hati kita tentang ke"Lugu"an hati...


Setuju ?

No comments: